Headlines News :
Home » » 4 Jenis Lobus Otak Besar

4 Jenis Lobus Otak Besar

Written By aiyuheavenfairy on Friday, March 7, 2014 | 12:51 AM


• Lobus frontal terletak di depan otak dan berhubungan dengan penalaran, keterampilan motorik, kognisi tingkat yang lebih tinggi, dan bahasa ekspresif. Di bagian belakang lobus frontalis, dekat sulkus sentral, terletak korteks motorik. Daerah ini otak menerima informasi dari berbagai lobus otak dan menggunakan informasi ini untuk melakukan gerakan tubuh.Kerusakan pada lobus frontal dapat menyebabkan perubahan dalam kebiasaan seksual, sosialisasi, dan perhatian serta meningkatkan pengambilan risiko.

Lobus parietalis terletak di bagian tengah otak dan berhubungan dengan pengolahan informasi sensorik taktil seperti tekanan, sentuhan rasa sakit, dan. Sebagian dari otak yang dikenal sebagai korteks somatosensori terletak di lobus ini dan sangat penting untuk pengolahan indra tubuh. Kerusakan pada lobus parietal dapat menyebabkan masalah dengan memori verbal, gangguan kemampuan untuk mengendalikan pandangan mata dan masalah dengan bahasa.

• Lobus temporal terletak di bagian bawah otak. Lobus ini juga merupakan lokasi dari korteks pendengaran primer, yang penting untuk menafsirkan suara dan bahasa yang kita dengar. Para hippocampus juga terletak di lobus temporal, itulah sebabnya mengapa bagian ini otak juga sangat terkait dengan pembentukan ingatan . Kerusakan pada lobus temporal dapat menyebabkan masalah dengan memori, persepsi ujaran, dan kemampuan bahasa.

• Lobus oksipital terletak di bagian belakang otak dan berhubungan dengan rangsangan visual menafsirkan dan informasi. Para korteks visual primer, yang menerima dan menafsirkan informasi dari retina mata, terletak di lobus oksipital. Kerusakan pada lobus ini dapat menyebabkan masalah penglihatan seperti kesulitan mengenali objek, ketidakmampuan untuk mengidentifikasi warna, dan kesulitan mengenali kata-kata.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

find us on twitter

support link


Checkpagerank.net


free counters
Free counters



Popular Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. heavenfairy - All Rights Reserved
Template Design by irakbuzz.com Published by nurul-ulum.com